Erwin Aksa Dukung Prabowo Sandi - Miss Gosip

Hasil gambar untuk erwin aksa dukung prabowo sandi

Politikus Partai Golkar Erwin Aksa melabuhkan dukungannya di Pilpres 2019 guna pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dia mengatakan dalil perbedaan sikap politiknya dengan partai ialah persahabatan.

berita hangat terbaru

Golkar sendiri telah menanggalkan Erwin Aksa dari struktural kepengurusan partai lantaran menyokong kubu 02. Erwin menyinggung keputusannya menyokong Prabowo-Sandi adalahsikap pribadi. Maka, sekitar kampanye sosialisasi capres-cawapres, Erwin menegaskan tak pernah membawa nama Golkar.

"Terkait opsi saya guna calon presiden dan calon wakil presiden 2019-2024, butuh saya ucapkan bahwa memang betul saya menyokong pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Pilihan saya ini saya sadari tidak sejalan dengan opsi Partai Golkar, di mana saya bernaung ketika ini," kata Erwin Aksa dalam penjelasan tertulis, Selasa (19/3).
berita hangat terbaru

Erwin mengaku dia menyokong kubu 02 sebab bersahabat dengan Sandiaga. Hubungan dekatnya dengan mantan Wagub DKI tersebut sudah terjalin semenjak aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

"Saya dan Sandiaga Uno adalahsahabat sejati, mantan Ketua Umum Hipmi dan aktif di Kadin. Kami punya ikatan emosional yang tidak dapat kami hilangkan dan kami lupakan. Kami mempunyai hubungan persahabatan yang hakiki. Saya menggantikan Sandi menjadi Ketua Umum Hipmi Munas di Bali dan Sandi-lah yang menolong saya sampai-sampai saya dapat menjadi Ketua Umum Hipmi menggantikan Sandi," urai Erwin.
berita hangat terbaru

"Bagi saya, persahabatan lebih urgen dari segalanya. Jangan hingga persahabatan terputus sebab pilihan politik yang berbeda. Nilai-nilai persahabatan mesti terus dipupuk sebab nilai-nilai persahabatan ialah modal sosial yang paling penting untuk pembangunan Indonesia," imbuh dia.

Erwin mengetahui konsekuensinya di struktural partai karena lain pilihan politik. Namun, dia menegaskan, tahapan politiknya dipungut atas dasar persahabatan dengan Sandiaga.

"Saya sadar dan mengetahui konsekuensi dari partai, ketika ini saya tidak sejalan dengan partai. Namun tahapan saya ini bukan berarti tidak taat asas, namun demi persahabatan saya dengan Sandiaga Uno. Akhirnya saya minta maaf untuk seluruh sejawat dan kader Partai Golkar di semua Indonesia, dan dengan ini saya mengaku nonaktif dari kepengurusan Partai Golkar hingga proses pencapresan selesai," tegas Erwin Aksa.
berita hangat terbaru

Sandiaga Uno telah buka suara atas sokongan dari Erwin Aksa ini. Dia menyatakan tersanjung dan menyampaikan terima kasih untuk sahabat karibnya itu.

"Saya berterima kasih untuk beliau sebagai individu dan sebagai sahabat. Saya sudah paling lama bersahabat. Saya digantikan jadi Ketua Hipmi oleh Bang Erwin," tambahnya.

Sandiaga menyatakan persahabatannya dengan Erwin telah lama terjalin. Dia bersyukur sebab rencana mengolah bangsa didukung oleh sahabatnya.

"Saya bersyukur mempunyai sahabat dan saudara laksana Bang Erwin Aksa. Meski lain politik, namun tetap mempunyai komitmen menolong Prabowo-Sandi. Jangan disaksikan sisi politik saja, tapi pun sisi persahabatan pun mempunyai peran besar orang membantu saat salah di antara sahabatnya berusaha untuk rakyat. Thanks Bro," kata Sandiaga.

berita hangat terbaru

Posting Komentar

0 Komentar