Menteri Agama Lukman Hakim diperiksa KPK - Miss Gosip

Hasil gambar untuk lukman hakim

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menginvestigasi asal-usul fulus ratusan juta rupiah yang disita dari ruang kerja Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

berita hangat terbaru

KPK bakal mengklarifikasi perihal uang tersebut saat mengecek Lukman dalam masa-masa dekat. "Nanti tersebut (soal uang) bakal jadi di antara yang bakal diklarifikasi," kata Wakil Ketua KPK, Laode M. Syarif di Jakarta, Selasa, 19 Maret 2019.

Laode belum menyinggung kapan politikus PPP tersebut akan diperiksa. Dia melulu meyakinkan pemeriksaan tersebut akan dilaksanakan untuk upaya klarifikasi. "Waktunya saya belum tahu," kata dia.
berita hangat terbaru

KPK menggeledah sebanyak ruang di Kementerian Agama tergolong ruang kerja Lukman pada Senin, 18 Maret 2019. Dari laci meja kerja Lukman, KPK menyita fulus Rp 180 juta dan USD 30 ribu. Penggeledahan itu adalahbagian dari penyidikan permasalahan jual beli jabatan yang menjerat Ketua Umum PPP Romahurmuziy menjadi tersangka.

KPK menduga Romy menerima duit Rp 300 juta dari dari Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur, Haris Hasanuddin dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi. Suap diberikan supaya Romy memprovokasi hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi di Kementerian Agama.
berita hangat terbaru


Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani menuliskan Menteri Agama Lukman telah menyatakan pada dirinya soal asal usul dana yang disita KPK. Arsul menuliskan uang itu berasal dari honor individu menteri dan dapat dipertanggungjawabkan. “Betul (begitu keterangan beliau untuk saya),” kata Arsul.

berita hangat terbaru


Posting Komentar

0 Komentar