Munajat 212 - Miss Gosip

Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta melangsungkan acara doa bareng di Monumen Nasional pada Kamis (21/2). Acara yang bertema Malam Munajat 212 itu dibuka dengan salat Maghrib berjamaah sampai menjelang tengah malam.


berita hangat terbaru

Malam Munajat 212 dipenuhi dengan sejumlah susunan acara. Mulai dari salat Maghrib dan Isya berjamaah, doa bersama, ceramah, sampai sambutan dari figur nasional.

Di samping itu, peserta Malam Munajat 212 pun disajikan ceramah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Massa memperhatikan ceramahnya melewati rekaman yang diperdengarkan memakai pengeras suara.

Inti ceramah Rizieq ialah soal ketidakadilan hukum yang terjadi di Indonesia ketika ini. Rizieq tidak eksplisit menyebut korban dan pihak yang diuntungkan atas ketidakadilan hukum. Namun, sindirannya tetap bermakna pedas.

Rizieq menyebut tentang seorang anak muda yang pernah mencerca seorang presiden. Pemuda tersebut tidak diberi hukuman. Akan tetapi, kata Rizieq, perlakuan bertolak belakang diterapkan untuk seorang santri.
berita hangat terbaru

"Santri diadili dan dipenjara tak terdapat belas kasih dari pemerintah. Sedangkan seorang anak cukong naga menakut-nakuti membunuh kepala negara, namun dengan gagah perwira berbicara 'itu melulu lucu-lucuan saja'. Inikah penegakan hukum suka-suka? Astaghfirullah," kata Rizieq.
berita hangat terbaru

Munajat 212, Rizieq Singgung Cukong Naga Hingga Rezim Durhaka Rizieq Shihab menyapa jamaah malam munajat 212 lewat video. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Rizieq lantas mengungkit soal narapidana permasalahan korupsi yang dapat bebas lantaran diberi potongan masa tahanan. Dia membandingkannya dengan ulama yang sudah uzur. Rizieq tidak menyinggung Robert Tantular atau Ustaz Abu Bakar Baasyir secara gamblang.
berita hangat terbaru

"Koruptor, cukong, pembuat rakyat menderita dan sengsara bebas dengan potongan tahanan luar biasa. Sedang seorang ustaz tua korban rekayasa tak dilepas dari penjara. Inikah penegakan hukum suka-suka? Astaghfirullah," tutur Rizieq.

Rizieq lantas mengulas mengenai kepala wilayah yang memberikan sokongan secara terbuka untuk paslon capres-cawapres peserta Pilpres 2019. Rizieq tidak menyinggung secara eksplisit nomor urut maupun nama paslon capres-cawapres.
berita hangat terbaru

Dia melulu mengatakan terdapat gubernur yang langsung diproses hukum saat menunjukkan dukungannya untuk paslon hasil Ijtima Ulama. Akan tetapi, lanjut Rizieq, terdapat puluhan gubernur dan wali kota yang menyokong penguasa tetapi tidak mendapat perlakuan serupa.

"Mereka seluruh bungkam, kezaliman paling kasat mata inikah penegakan hukum suka-suka," kata Rizieq.

"Kami bertekad melawan kezaliman, mendirikan keadilan dengan jiwa raga, kami siap tenggelamkan rezim durhaka. Rezim penyokong penista agama. Namun tanpa izin-Mu kami tak bisa," lanjut Rizieq.

Malam Munajat 212 dihadiri ribuan massa dari sekian banyak  daerah. Mereka yang datang lazimnya mengenakan baju koko.
berita hangat terbaru

Pantauan CNNIndonesia.com, ada sebanyak tokoh politik yang hadir. Mereka antara lain, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soepartno, Presiden PKS Sohibul Iman, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Titiek Soeharto.

Di samping itu, muncul pula Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Neno Warisman dan wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.
berita hangat terbaru

Posting Komentar

0 Komentar