Sirkuit Mandalika NTB Ditargetkan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021 - Miss Gosip

Impian Indonesia melangsungkan ajang pacu kelas dunia MotoGP sebentar lagi dapat menjadi kenyataan.

berita hangat terbaru


Hal tersebut tak lepas dari klaim yang dikeluarkan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) atau PT Pengembangan Pariwisata Indonesia.

Dilansir Tribunnews, ITDC mengklaim andai mereka telah menandatangani kontrak dengan pihak promotor MotoGP, Dorna.
Berdasarkan keterangan dari rencana, MotoGP Indonesia akan masuk ke kalender pacu pada musim 2021 dengan Mandalika, NTB, sebagai tuan rumah.
berita hangat terbaru

Penunjukkan area Mandalika sebetulnya bukan urusan yang mengejutkan menilik Carmelo Ezpelata (Bos Dorna) sudah mendatangi lokasi tersebut pada akhir 2018 lalu.
Menggunakan konsep sirkuit jalanan, arena lomba MotoGP di Mandalika tersebut menurut keterangan dari rencana bakal mulai di bina pada Oktober 2019.
berita hangat terbaru

Rencana tersebut disampakan oleh Direktur Pengembangan ITDC, A.A Ngurah Wirawan, yang pun bertanggung jawab pada pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.
A.A. Ngurah Wirawan pun mengucapkan rencana pengembangan Sirkuit Mandalika yang ditargetkan dapat rampung pada akhir 2020.

"Untuk etape awal, kami melulu membangun jalan dasarnya saja. Selebihnya bakal ditangani oleh Vinci pada tahun berikutnya," tuturnya menjelaskan.

Berdasarkan keterangan dari rencana, ITDC akan menggandeng Vinci Construction Grands Projects asal Prancis untuk membina lintasan pacu sepanjang 4,3 Km.
Sedangkan guna pembiayaan, mereka telah bekerja sama dengan pihak Asia Infrastructure Investment Bank (AIIB).Abdulbar M.Mansoer (Direktur Utama ITDC) menargetkan andai sirkuit di Mandalika dapat dipakai untuk ajang MotoGP pada tahun 2021.

berita hangat terbaru

"Kami Oktober ini sudah mengawali pembentukan jalan. Ada sejumlah terowongan yang saya buat sebab harus disambung-sambung. Nanti 2020 telah lebih rapi," tutur Abdulbar.

"Kita punya masa-masa dua tahun dan semua bercita-cita bisa berlalu tepat waktu supaya bisa menyelenggarakan pacuan pada 2021," tuturnya memungkasi.
berita hangat terbaru

Posting Komentar

0 Komentar