Skor Akhir Chelsea vs Manchester United : 0-2 - Miss Gosip

Chelsea terlihat lebih berpengaruh dalam laga kontra Manchester United di babak kelima FA Cup yang dilangsungkan di Stamford Bridge hari Selasa (19/2). Sayangnya, skuat besutan Maurizio Sarri itu tetap saja kalah 2-0 dari The Red Devils.

Gol Manchester United semuanya terbuat pada babak kesatu, setiap melalui Ander Herrera dan Paul Pogba. Keduanya juga mencetak gol dengan skema yang sama, yakni melewati sundulan hasil umpan silang.



The Blues kemudian berupaya guna membalas, dan menciptakan Manchester United lebih tidak sedikit bermukim di wilayahnya sendiri di babak kedua. Sayangnya, pertahanan ketat yang diterapkan oleh kesebelasan asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut membuat Chelsea kewalahan.

Babak Pertama
Di menit-menit awal, Manchester United terlihat lebih dominan. Namun kesempatan kesatu malah datang dari Chelsea tepatnya di menit ke-11. Kiper The Red Devils, Sergio Romero, dipaksa mengerjakan penyelamatan ganda atas kesempatan yang bermunculan dari tendangan bebas David Luiz dan rebound Pedro Rodriguez.

Chelsea hampir mencetak gol! Umpan silang dari Cesar Azpilicueta di menit ke-17 mengarah tepat ke kepala Gonzalo Higuain yang berdiri bebas di kotak penalti Manchester United. Namun, sundulannya malah melebar di samping gawang Romero!

Gol MU! Di menit ke-31, The Red Devils unggul 1-0 berkat gol dari sang gelandang, Ander Herrera. Dari sisi kanan sektor pertahanan Chelsea, Paul Pogba melepas umpan silang yang menuju Ander Herrera di kotak penalti Chelsea. Tanpa kesulitan, ia sukses menaklukkan Kepa Arrizabalaga dengan sundulannya.

Gol Manchester United berikutnya terbuat pada menit ke-45, lagi-lagi melewati sundulan. Paul Pogba turut menyumbangkan namanya di papan skor dan membuat status menjadi 2-0 guna MU. Pemain asal Prancis tersebut sukses memanfaatkan umpan silang yang dilepas oleh Marcus Rashford.

Setelah gol Pogba, wasit lalu menyimpulkan untuk menyelesaikan babak kesatu. Manchester United ditetapkan unggul dengan status 2-0 berkat gol dari Ander Herrera dan Paul Pogba.

2 dari 3
Babak Kedua
Paruh kedua pertandingan dibuka dengan tidak banyak perdebatan. Pemain Manchester United, Nemanja Matic, kedapatan mengganjal N'Golo Kante. Pemain asal Serbia tersebut telah mengantongi kartu kuning kesatu dan sedang dihadapkan dengan yang kedua. Namun wasit tak tampak melakukannya.

Pada babak kali ini, Chelsea yang sedang terbelakang terlihat lebih gencar dalam mengerjakan serangan. Sayangnya, tidak tidak sedikit peluang riskan yang bermunculan dari deretan lini depan The Blues. Maurizio Sarri kemudian mencoba meningkatkan daya gedor dengan memasukkan Willian pada menit ke-58.

Di sepanjang babak kedua, The Blues terus menggempur Manchester United. Mereka tampil jauh lebih berpengaruh ketimbang babak kesatu. Sayangnya, urusan tersebut telah diantisipasi oleh Ole Gunnar Solskjaer dengan menempatkan tidak sedikit pemain MU di daerahnya sendiri.

Situasi itu berlanjut sampai menit-menit akhir pertandingan. Eden Hazard sempat menciptakan peluang pada masa injury time dengan sundulannya, hasil memanfaatkan umpan dari Davide Zappacosta. Namun upayanya tidak menyerahkan ancaman apapun ke gawang MU.

Pertandingan berakhir! Kedudukan 2-0 untuk kelebihan Manchester United bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang. Dengan demikian, Manchester United ditetapkan lolos ke babak perempat final FA Cup.

Susunan Pemain
Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (Davide Zappacosta 82'), Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; NGolo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic (Ross Barkley 71'); Pedro (Willian 58'), Eden Hazard, Gonzalo Higuain.

Manchester United (4-3-3): Sergio Romero; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Juan Mata (Andreas Pereira 76'), Marcus Rashford (Scott McTominay 90'), Romelu Lukaku (Alexis Sanchez 73').

Posting Komentar

0 Komentar