Hasil Akhir AS Roma vs Bologna : 2-1 - Miss Gosip

AS Roma sukses mengungguli Bologna dengan skor tipis 2-1 dalam laga lanjutan Serie A 2018-19 giornata 24 yang dilangsungkan di Olimpico, Selasa (19/2) pagi-pagi sekali WIB.

Setelah tak terdapat gol sepanjang babak kesatu, Roma memecah kebuntuan berkat eksekusi penalti Aleksandar Kolarov sebelum Federico Fazio sukses menggandakan keunggulan. Bologna melulu mampu memperkecil ketinggalan lewat aksi Nicola Sansone.



Bagi Roma, ekstra tiga angka dari kemenangan ini menciptakan mereka sekarang menduduki peringkat lima di tabel klasemen dengan poin 41, melulu berselisih satu angka dari zona empat besar. Sementara itu, kekalahan ini memaksa Bologna terperosok ke zona degradasi dengan poin 18.

Babak Pertama
Laga sudah dilangsungkan dengan tempo tinggi semenjak menit kesatu. Bologna memperoleh sejumlah peluang untuk menculik gol, sayang belum terdapat yang membuahkan hasil.

Meski beraksi sebagai kesebelasan tamu, akan namun Bologna mengindikasikan permainan tak kenal rasa takut. Pasukan Sinisa Mihajlovic sering merepotkan deretan pertahanan tuan rumah.

Roma beruntung mempunyai Robin Olsen di bawah mistar. Penjaga gawang asal Swedia tersebut berulang kali mengerjakan penyelamatan gemilang guna menggagalkan kesempatan Bologna.

Jelang babak kesatu usai, Bologna nyaris saja unggul andai saja tembakan yang dilepas Roberto Soriano dari jarak dekat tak digagalkan mistar gawang. Skor imbang tanpa gol bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua
Kembali dari kamar ganti, allenatore Eusebio Di Francesco mengerjakan perubahan strategi dengan menurunkan Stephan El Shaarawy menggantikan Bryan Cristante.

Pergantian pemain ini terbukti tepat sesudah aksi El Shaarawy mesti dilanggar Filip Helander di kotak terlarang. Roma juga mendapat hadiah penalti di menit ke-53 yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Kolarov. Roma sekarang memimpin 1-0.

Di Francesco kembali menciptakan keputusan tepat saat memasukkan Daniele De Rossi menggantikan Justin Kluivert di menit ke-68.

Hanya lima menit berselang, De Rossi berjasa menyerahkan assist untuk gol kedua Roma yang dicetak Fazio. Berawal dari sepak pojok yang disundul De Rossi, Fazio menyambutnya dengan tendangan voli first time yang melaju mulus menjadi gol.

Bologna akhirnya dapat memperkecil ketinggalan di menit ke-84. Aksi cut inside yang dilaksanakan Sansone dari segi kiri diselesaikan dengan tembakan kaki kanan yang tak dapat dihalau Olsen.

Tak terdapat gol ekstra yang dibuat kedua kesebelasan di saldo pertandingan. Skor 2-1 guna kemenangan Roma juga menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain
Roma: Olsen; Florenzi (Santon 83'), Manolas, Fazio, Kolarov; Pellegrini, Nzonzi, Cristante (El Shaarawy 46'); Zaniolo, Dzeko, Kluivert (De Rossi 68').

Bologna: Skorupski; Mbaye, Helander, Danilo, Dijks; Poli (Dzemaili 72'), Pulgar (Falcinelli 75'); Sansone, Soriano, Edera (Svanberg 66'); Santander.

Posting Komentar

0 Komentar