Ledakan di Mall Taman Anggrek - Miss Gosip

Ledakan terjadi Mall Taman Anggrek, Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Rabu (19/2/2019) pagi.


berita hangat terbaru

Ledakan itu berasal dari suatu food court di lantai 4 selama pukul 10.30 WIB.
Pihak kepolisian meyakinkan ledakan yang terjadi bukanlah suatu teror bom.
Manajemen Mall Taman Anggrek mengatakan andai ledakan terjadi berhubungan dengan proses perbaikan di di antara tenan food court tersebut.
Hal tersebut dikatakan melalui akun Instagram @maltamananggrek.
Manajemen pun mengatakan ledakan itu terjadi ketika proses pengerjaan tenan sedang berlangsung.
berita hangat terbaru

1. Kronologi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono meyakinkan ledakan di Mall Taman Anggrek diakibatkan oleh kebocoran pipa gas.
Kebocoran yang terjadi berasal dari Depot Betawi di food court lantai 4.
berita hangat terbaru

"Hasil penyelidikan dari Tim Gegana Polda Metro Jaya, bahwa ledakan terjadi dampak kebocoran drainase pipa gas di Depot Betawi, di antara konter di lokasi Food Court di lantai 4 mal," kata Argo Yuwono, Rabu (20/2/2019).
Dari penjelasan saksi didapatkan kronologi kejadian ledakan selama pukul 10.20 WIB.
berita hangat terbaru

"Menurut penjelasan saksi selama pukul 10.15, saat saksi sedang sedang di Food Court Dapur Betawi di Mall Taman Anggrek, lantai 4, ia mendengar suara mendesis di atas konter Depot Betawi. Selanjutnya, saksi mematikan handle gas yang terdapat di konter, namun suara desisan suara gas masih ada," papar Argo Yuwono.

Ledakan tersebut mengakibatkan sebanyak 40 konter yang berada di lokasi food court mengalami kehancuran berat.
berita hangat terbaru

2. Kumpulan nama korban

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menuliskan ada enam korban luka dalam peristiwa ledakan tersebut.

Saat ini enam korban itu tengah merasakan perawatan di lokasi tinggal sakit.
berita hangat terbaru

Berikut susunan nama korban ledakan di Mall Taman Anggrek:

  • Fajsal (35), karyawan food court, penduduk Ikapling RT 01/14 No 24 Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jaksel, merasakan luka kaki sebelah kiri sobek dan kepala robek.
  • Aufi Saidah (24), karyawan Soto Betawi, penduduk Srengseng, Kembangan, merasakan luka bakar tangan kanan kiri, telapak kaki kanan kiri, dan wajah.
  • Nia Fikrini (39), karyawan Depot Betawi, penduduk Jalan Pekojan 3 RT 9/7, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, yang merasakan luka bakar tangan kanan kiri, telapak kaki kanan kiri dan wajah.
  • Nurhani (44), karyawan Depot Betawi, penduduk Jalan Betung II, Kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah, merasakan luka bakar tangan kanan kiri, telapak kaki kanan dan kiri serta wajah.
  • Deni Sumantri (31), penduduk Jalan Swadaya III, Nomor 25, RT 02/03, Kelurahan Kalideres, merasakan luka lengan tangan kanan robek lima jahitan.
  • Saproni (29), penduduk Perum Taman Kota Bumi Blok O 1 No 05, RT 01/012, Kelurahan Kota Bumi, Kecamagan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, yang merasakan luka jari sebelah kiri dan kepala belakang.
berita hangat terbaru

3. Penjelasan Kapolres

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi meyakinkan ledakan yang terjadi di Mal Taman Anggrek bukanlah teror bom.

Berdasarkan hasil investigasi Tim Gegana dan Puslabfor Mabel Polri ledakan di lokasi foof court lantai 4 berasal dari kebocoran pipa gas.
berita hangat terbaru

"‎Dari kesebelasan Gegana sudah mengemban penyelidikan bahwa ini ialah ledakan mekanikal dimana tidak ditemukan bahan peledak di TKP, dengan kata lain bukan bom," kata Hengki di Mal Taman Anggrek, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (20/2/2019).

berita hangat terbaru

"Secara mekanikal dengan kata lain gas tersebut berkumpul di lokasi yang minim dan disambar oleh blower disedot blower dan bertemu cipratan api kesudahannya terjadi ledakan," sambungnya.

4. Polisi akan cek manajemen mall

Polisi akan mengerjakan pemeriksaan terhadap manajemen Mall Taman Anggrek untuk memahami apakah ada hal kelalaian dalam insiden ledakan di lantai 4 mall tersebut.
Polisi akan menginvestigasi apakah pemeliharaan dan perawatan gedung telah cocok dengan SOP.
berita hangat terbaru

"Kita sedang menginvestigasi bagaimana pemeliharaan dan perawatan gedung ini, apakah ada kelengahan dan sebagainya. Jika terdapat kelalaian, andai tidak cocok SOP, andai ada delik anda akan periksa," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi usai meninjau tempat ledakan di Mal Taman Anggrek, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (20/2/2019).

Hengki menuliskan pemeriksaan tersebut dilaksanakan untuk bahan evaluasi.

"Beruntung bahwa terjadi ledakan ini belum buka, belum terdapat pengunjung. Bayangkan bila ada pengunjung tiba-tiba terdapat ledakan," kata Hengki.
berita hangat terbaru

Posting Komentar

0 Komentar