Prabowo dan Unicorn di Indonesia - Miss Gosip

Hasil gambar untuk prabowo
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengkritik sikap Prabowo Subianto ketika ditanyai Joko Widodo (Jokowi) soal unicorn. PSI menyinggung Prabowo fobia dengan eksistensi unicorn dan investasi.



"Saya menyayangkan masih adanya ketakutan tak berdalih calon pemimpin terhadap eksistensi perusahaan berbasis teknologi yang bervaluasi USD 1 miliar lebih. Padahal mereka ini sudah terbukti tidak sedikit berjasa untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata jubir PSI Bidang Ekonomi Digital dan e-Commerce Daniel Simeon Tumiwa dalam keterangannya, Selasa (19/2/2019).


Daniel menuliskan tidak terdapat yang butuh ditakuti soal masuknya arus duit dari luar negeri ke Indonesia sebagaimana yang sering dicemaskan masyarakat.

"Hakikat investasi ialah mereka entitas yang tidak bertuan. Smart money semacam ini bakal menumbuhkan tidak sedikit sekali perusahaan rintisan. Perlu diingat, sekalipun besok startup-startup tersebut tidak sukses, uang-uang yang telah 'telanjur' masuk tersebut sudah mengalir untuk masyarakat," ucap dia.


Daniel pun menyoroti pengakuan Prabowo soal pajak. Berdasarkan keterangan dari dia, startup dengan valuasi USD 1 miliar tak fobia pajak.

"Mungkin yang dimaksud Pak Prabowo semalam ialah soal wacana Kemenkeu yang berkeinginan mewajibkan pelaku usaha online guna mempunyai NPWP dulu sebelum berjualan di marketplace. Tidak pernah terdapat sejarahnya unicorn kita fobia dipajaki," ucap dia.

Posting Komentar

0 Komentar