Beberapa Fakta KRL Anjlok - Miss Gosip


Hasil gambar untuk krl anjlok
Gerbong Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Jatinegara-Bogor anjlok dan terguling di area Tanah Sereal, Kota Bogor.

berita hangat terbaru
 Seperti apa kenyataan kecelakaan ini? Kecelakaan KRL itu terjadi pada Minggu (10/3/2019) selama pukul 10.15 WIB. Lokasi kemalangan terjadi tak lama sesudah kereta meninggalkan Stasiun Cilebut, tepatnya di Kebon Pedes, Tanah Sereal, Kota Bogor.

Ada 3 gerbong yang tergelincir dari rel dan terguling. Gerbong yang terguling yaitu 1 gerbong wanita dan dua gerbong di belakangnya. "PT KCI memohon maaf atas gangguan perjalanan di lintas Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara dan kebalikannya sehubungan dengan adanya anjlokan KA 1722 relasi Jatinegara-Bogor di petak jalan antara Cilebut-Bogor yang terjadi selama pukul 10.15 WIB," ujar Vice President Corporate Communication PT KCI Eva Chairunisa dalam penjelasan tertulisnya.
berita hangat terbaru

PT KCI menyebut, kereta terbalik sebab tertimpa tiang Listrik Aliran Atas (LAA).
 "#InfoLintas #InfoAwal KA 1722 (Jatinegara-Bogor) mengalami tantangan tertimpa tiang Listrik Aliran Atas (LAA) diantara Stasiun Cilebut-Bogor.

Saat ini masih dalam proses pengungsian unit bersangkutan," demikian cuitan PT KCI lewat aku Twitter @CommuterLine. Akibat kemalangan ini, perjalanan kereta dari Bogor mengarah ke Jakarta lumpuh. Perjalanan dari Jakarta hanya dapat sampai di Stasiun Depok dan Stasiun Cilebut.
berita hangat terbaru

"#InfoLintas #InfoLanjut KA 1722 (Jatinegara-Bogor) merasakan anjlok antara Stasiun Cilebut-Bogor dan masih dalam proses pengungsian unit bersangkutan.
Bagi perjalanan KA ketika ini belum bisa dilalui," demikian cuitan @CommuterLine selama pukul 11.00 WIB. Untuk proses evakuasi, petugas mesti mengerjakan pemotongan LAA di tempat kejadian.
berita hangat terbaru

Kepala DAOPS 1 Jakarta PT KAI Dadan Rudiansyah mengatakan, pengungsian gerbong yang anjlok tersebut menggunakan crane, namun menantikan waktu sebab crane tersebut didatangkan dari Bandung. "Ini anda tunggu perlengkapan berat, tunggu crane dari Bandung, kira-kira tiga jam dari kini (perjalanan dari Bandung ke Bogor-red)," kata Rudiansyah di tempat anjloknya kereta.
berita hangat terbaru


Dia meminta maaf atas kemalangan tersebut. "Saya prihatin atas kejadian ini. Karena tersebut saya atas nama individu dan kelembagaan meminta maaf untuk masyarakat atas kelemahan pelayanan pada hari ini," ujar Budi Karya. Proses pengungsian kereta tetap dilakukan. Pukul 16.00 WIB, sejumlah 5 gerbong yang masih sedang di rel ditarik ke Depo Depok. "Dibawa ke depo Depok," kata Eva Chairunisa. Baca juga: Evakuasi KRL Anjlok di Bogor Diprediksi Selesai Tengah Malam Setelah menunggu, crane yang diinginkan tiba di tempat pukul 17.50 WIB.

Proses pengungsian gerbong yang terbit dari rel langsung dilakukan. Hingga malam pukul 20.00 WIB, proses pengungsian masih berlangsung. Akibat kemalangan ini, sejumlah 19 orang tergolong masinis dan kru terluka dan diculik ke RS Salak. Beberapa korban lantas ada yang diizinkan pulang dan terdapat yang dipindah ke RS Siloam Bogor. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan ongkos perawatan semua korban itu ditanggung pemerintah.
berita hangat terbaru


Posting Komentar

0 Komentar