Ditangkapya Anggota Kelompok Bersenjata di Papua - Miss Gosip

KKB Serang Tim Survei Papua Terang, Rampas 3 Senjata Milik TNI
Anggota kumpulan kriminal bersenjata (KKB) Papua, Paku Wanimbo, yang masuk dalam susunan pencarian orang (DPO) Polri telah diciduk di Mulia. Penangkapan itu dilangsungkan pada Kamis 21 Februari 2019 petang.



Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanto menuliskan anggota kumpulan kriminal bersenjata tersebut sempat mengerjakan perlawanan sampai-sampai polisi menembaknya.

"Memang benar, Paku Wanimbo sebelum diciduk sempat ditembak anggota sebab berupaya melarikan diri dan terpapar bagian pantatnya," kata Ary Purwanto di Jayapura seperti dikutip dari Antara, Jumat (22/2/2019).
berita hangat terbaru

Dia mengatakan, penangkapan terhadap anggota kumpulan kriminal bersenjata tersebut dilaksanakan saat yang terkaitberada di dekat Bandara Mulia, Puncak Jaya, Papua.

Paku Wanimbo telah masuk dalam susunan buron polisi semenjak 2016 lalu.

Pengakuan Paku Wanimbo
Anggota kumpulan kriminal bersenjata tersebut masih diasuh di RSUD Mulia. Meski demikian, polisi sudah meminta penjelasan sementara untuk yang bersangkuta.

Wanimbo mengakui tercebur dalam sejumlah permasalahan penyerangan dan penembakan terhadap penduduk sipil.
berita hangat terbaru

"Wanimbo menyatakan terlibat dalam penyerangan pos Kulirik tahun 2014 dan penembakan guru tahun 2016 di Karubate, Kabupaten Puncak Jaya, tetapi kami masih terus mendalaminya," ujar Ary.

Posting Komentar

0 Komentar